Menu bar

MENJALANKAN MIKROTIK DI GNS3 DAN VIRTUALBOX (PART 4)

Share it Please

Mengkoneksikan Router dengan PC
Oke pertemuan saya kali ini adalah membahasmengenai bagaimana sih cara mengkoneksikan Router dengan pc. Oke langsung saja, berikut topologi yang akan saya gunakan.

 


Pada tahap ini kita menggunakan mode GUI yang ada di Winbox, langsung saja buka winbox anda masuk melalui MAC Address.

 



Masuk ke menu ip > Address > Add (+), masukkan ip addres 192.168.1.1/24, lalu pilih interfacenya karena saya menggunakan interface pada ether2 maka interfacenya ether2, dan klik OK.

 


Lalu anda melakukan pengujian client yang dimana PC/Laptop anda bertindak sebaga Clientnya.
Tetapi sebelum menguji anda harus merubah IP Client menjadi 1 network dengan routernya. Disini saya menggunakan adapter Loopback.

 



Setelah itu tes ping dari Cliet ke IP router. Jika sudah reply itu menandakan berhasil

  



Oke itulah tadi cara mengkobeksikan router kita dengan client. Pada tutorial selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai Managemen User mikrotik.


"Selamat Mencoba Guys"

 
 


No comments:

Post a Comment

Designed By Templateism - Distributed by Copy Blogger Themes